Bagaimana saya bisa berlangganan BursaNet?

Anda dapat langsung berlangganan secara online melalui WhatsApp ke 0821 8778 8832.

Apa yang dimaksud dengan biaya instalasi?

Biaya instalasi adalah biaya yang dikenakan atas jasa pemasangan perangkat standard dan pengaktifan layanan BursaNet di rumah Anda pada awal masa berlangganan.

Apakah yang membedakan BursaNet dengan perusahaan sejenis lainnya?

Bursanet menawarkan layanan internet terbaik menggunakan teknologi “Fiber To The Home (FTTH)”, unlimited (tanpa FUP), dengan harga terjangkau.

Bagaimana saya bisa mengetahui apakah lokasi saya terjangkau oleh layanan BursaNet?

Anda dapat melakukan pendaftaran dan pengecekan area dengan mengirimkan share location ke WhatsApp kami di nomor 0821 8778 8832.

Terima kasih telah berlangganan Layanan Jaringan Telekomunikasi Bursa! Dengan berlangganan, Anda mempercayakan informasi Anda kepada kami dan menyetujui Kebijakan Privasi kami.    


Kebijakan Privasi  

Komitmen kami adalah memprioritaskan pelanggan kami. Kami berusaha untuk transparan tentang cara kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan memproses data pribadi Anda. Kami juga ingin Anda memahami tentang bagaimana kami menjaga keamanan data pribadi Anda, dan bagaimana kami memberikan berbagai pilihan mengenai informasi yang kami kumpulkan. 

Kebijakan Privasi ("Kebijakan") ini dimaksudkan untuk membantu Anda memahami informasi PT Swara Logika Laboratory dan perusahaan mitra kami, entitas terkait, tentang bagaimana dan mengapa kami mengumpulkan dan apa yang kami lakukan terhadap data pribadi Anda. Kebijakan ini berlaku untuk semua layanan jaringan telekomunikasi Bursa, situs web, produk, atau layanan teknologi (yang secara bersama-sama disebut "Layanan").

Swara Logika Laboratory menghargai semua hal yang berkaitan dengan perlindungan data dan privasi Anda. Oleh karena itu, kami hanya menggunakan nama Anda dan data lain yang terkait dengan Anda sesuai dengan kebijakan ini. Kami hanya mengumpulkan data yang penting bagi kami dan data tersebut hanya dibutuhkan untuk segala sesuatu yang terkait dengan Anda. Kami hanya akan menyimpan data Anda selama dibutuhkan untuk kewajiban hukum atau selama terkait dengan tujuan yang ada saat data tersebut dikumpulkan. Kebijakan Privasi kami mematuhi peraturan yang berlaku untuk melindungi kerahasiaan data kecuali jika kami diwajibkan oleh hukum yang berlaku untuk mengungkapkan data kepada pihak ketiga yang memiliki kewenangan seperti; pemerintah atau lembaga pemerintah lainnya namun hanya jika ada perintah hukum.    



Pengumpulan Data Pribadi  

"Data Pribadi" adalah data yang dapat digunakan untuk mengenali atau menghubungi seseorang. Ketika Anda berlangganan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, Anda akan diminta untuk memberikan data pribadi yang kami butuhkan, termasuk namun tidak terbatas pada:

• Nama lengkap 

• Nomor Kartu Identitas 

• Alamat e-mail 

• Nomor telepon seluler 

• Tanggal lahir 

• Jenis kelamin 

• Pekerjaan 

• Nomor identifikasi pajak    

Data yang kami dapatkan langsung dari Anda melalui formulir yang diisi memungkinkan kami untuk mengidentifikasi Anda dan memberi otorisasi kepada Anda sebagai Pelanggan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa dengan tujuan pencegahan penipuan. 

Mengirimkan data Anda bersifat sukarela. Namun, jika Anda tidak memberikan data kepada kami, kami tidak akan dapat memproses data untuk verifikasi dan kami tidak dapat memberikan layanan atau produk apa pun kepada Anda atau menerima pembayaran dari Anda. 

Harap diingat bahwa Anda harus memberikan data yang akurat dan tidak menyesatkan kepada kami dan Anda harus memperbarui dan memberi tahu kami jika ada perubahan pada data yang terkait dengan Anda.    



Informasi dari Cookie dan Teknologi Lainnya  

Kami dan pihak ketiga kami dapat menggunakan cookie, web beacon, tag, script, objek lokal yang dibagikan seperti HTML5 dan Flash (biasanya disebut "flash cookies"), pengenal iklan (termasuk pengenalan seluler seperti IDFA Apple atau ID Iklan Google) dan teknologi serupa ("Cookie") dalam hubungannya dengan penggunaan situs web dan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa. Cookie memiliki identifikasi unik, dan ada di tempat lain; pada komputer atau perangkat seluler Anda, pada email yang kami kirimkan, dan pada halaman web kami. Cookie ini memungkinkan kami untuk; mengirimkan informasi tentang Anda dan tentang cara Anda menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi saat Anda berinteraksi dengan layanan yang kami berikan kepada mitra seperti jenis browser, preferensi pencarian, alamat IP Anda, data terkait iklan yang telah ditampilkan kepada Anda atau yang telah Anda klik, dan tanggal dan waktu penggunaan Anda. Cookie ini akan persisten atau hanya disimpan pada sesi individu. 

Informasi dari cookie juga mencakup jenis konten atau iklan yang ditampilkan, dilihat, atau diklik; frekuensi dan durasi aktivitas Anda; situs atau aplikasi yang Anda gunakan sebelum mengakses layanan kami dan ke mana Anda pergi selanjutnya; apakah Anda terlibat dengan konten atau iklan tertentu; apakah Anda mengunjungi situs web pengiklan, apakah Anda mengunduh konten pengiklan, apakah Anda membeli produk atau layanan yang dipromosikan atau mengambil tindakan lainnya. 

Informasi dari orang lain. Kami dapat mengumpulkan informasi tentang Anda ketika kami menerimanya dari pengguna lain, pihak ketiga, dan afiliasi. Misalnya; saat Anda menyinkronkan akun Anda ke layanan pihak ketiga atau masuk menggunakan situs pihak ketiga (namun tidak terbatas pada Facebook atau Twitter). 

Dari sumber yang tersedia untuk umum. Kami juga dapat mengumpulkan informasi dari pengiklan tentang pengalaman atau interaksi Anda dengan penawaran mereka. Kami dapat mengumpulkan ketika pihak ketiga atau perusahaan lain yang menggunakan Layanan Kami memberikan informasi tersebut. Informasi ini dapat berisi aktivitas Anda di situs web dan aplikasi lain serta informasi yang diberikan oleh pihak ketiga ini kepada Anda atau kepada kami. 

PT Swara Logika Laboratory memungkinkan pihak ketiga untuk menggunakan cookie di situs web untuk mengumpulkan jenis informasi yang sama dengan tujuan yang sama seperti PT Swara Logika Laboratory. Pihak ketiga mungkin dapat menggabungkan informasi yang mereka dapatkan dengan informasi lain yang mereka miliki tentang Anda dari sumber lain. Namun, kami tidak memiliki akses terhadap atau kontrol atas cookie yang mereka gunakan.    



Tautan ke Situs Web Pihak Ketiga  

Situs web kami mungkin berisi tautan ke situs web pihak ketiga. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh pihak ketiga. Jika Anda memberikan informasi Anda langsung ke situs-situs tersebut, kebijakan privasi serta syarat dan ketentuan layanan di situs tersebut akan berlaku. Dan kami juga tidak bertanggung jawab atas aktivitas pengolahan informasi atau kebijakan privasi dari situs-situs tersebut. 

Dengan berkomunikasi dengan kami, menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, atau dengan bekerja sama dengan PT Swara Logika Laboratory, Anda mengakui telah membaca dan memahami kebijakan ini dan menyetujui penggunaan, pengolahan, dan pengalihan data pribadi Anda oleh PT Swara Logika Laboratory sebagaimana telah dijelaskan dalam kebijakan ini.   



Tujuan Pengolahan Data  

Kami dapat menggunakan dan mengolah data pribadi Anda untuk Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa untuk instalasi perangkat dan kegiatan pembayaran kami, termasuk, namun tidak terbatas pada hal-hal berikut (“Tujuan”): Bagi mereka yang menjadi pelanggan layanan yang disediakan oleh PT Swara Logika Laboratory: 

• Memberikan informasi terbaru tentang Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, 

• Melaksanakan kewajiban kami sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani dengan Anda; 

• Memberikan Anda Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa yang Anda minta; 

• Memproses permintaan langganan Anda dan memberikan Layanan Telekomunikasi kami kepada Anda; 

• Memproses partisipasi Anda dalam setiap acara, kegiatan, kerja sama, studi penelitian, kontes, promosi, pemungutan suara, survei, atau produksi lainnya; 

• Memberitahu pembaruan aplikasi; 

• Memproses, mengelola, atau memverifikasi status langganan Anda untuk berlangganan dengan PT Swara Logika Laboratory dan memberi Anda manfaat yang ditawarkan kepada pelanggan; 

• Memvalidasi pesanan Anda dan memproses pembayaran terkait dengan produk atau layanan yang Anda minta; 

• Memahami dan menganalisis penjualan serta kebutuhan dan preferensi Anda; 

• Mengembangkan, meningkatkan, dan menyediakan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan Anda;

• Memproses pertukaran atau pengembalian perangkat di alamat Anda di mana Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa diinstal; 

• Menggunakan cookie untuk meningkatkan proses kami, iklan, pengumuman, otentikasi, keamanan dan kepatuhan, analisis, dan manajemen. 

• Secara rutin mengirimkan notifikasi, hak istimewa, buletin elektronik, ucapan liburan ke alamat email yang Anda berikan. Jika Anda keberatan dan tidak ingin lagi termasuk dalam buletin kami, Anda dapat keluar kapan saja dengan memperbarui preferensi Anda. 

• Mengumumkan dan mengundang Anda ke acara atau kegiatan yang disajikan oleh PT Swara Logika Laboratory, mitra mereka, sponsor atau pengiklan kami. 

• Memproses pendaftaran Anda untuk berpartisipasi atau datang ke acara atau kegiatan, dan berkomunikasi dengan Anda mengenai kehadiran Anda dalam acara atau kegiatan tersebut.


   Untuk publik:    


• Untuk menjawab setiap pertanyaan, komentar, dan tanggapan dari Anda; 

• Untuk berkomunikasi dengan Anda tentang hal-hal yang disebutkan dalam Kebijakan ini; 

• Untuk tujuan administratif internal seperti audit, analisis data, dan catatan dalam database. 

• Untuk tujuan mendeteksi, mencegah, dan menuntut tindakan kriminal; 

• Untuk menjaga keamanan dan keselamatan layanan kami; 

• Agar PT Swara Logika Laboratory dapat memenuhi kewajibannya berdasarkan hukum yang berlaku; 

Dan dengan ini, Anda menerima dan menyetujui bahwa PT Swara Logika Laboratory menggunakan dan memproses Data Pribadi Anda untuk Tujuan dengan cara yang dijelaskan dalam Kebijakan ini.    



Pemutusan dan Pencabutan Perjanjian  

Jika Anda ingin menghentikan penggunaan data pribadi Anda untuk tujuan kami, Anda dapat mengklik tombol "Berhenti berlangganan" pada email atau pesan terkait, sehingga Anda tidak lagi menerima pesan tersebut di masa depan. Namun, perhatikan bahwa meskipun Anda sudah menyatakan untuk menghentikan dan menghentikan proses Data Pribadi Anda, kami masih dapat mengirimkan pesan terkait layanan kepada Anda, seperti tagihan bulanan. Jika Anda ingin mencabut persetujuan terkait Tujuan dalam Kebijakan ini, silakan beritahu kami dengan menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini.    


Pemberian Informasi Kepada Pihak Ketiga  

Kadang-kadang kami dapat memberikan informasi pribadi tertentu kepada mitra strategis atau pihak ketiga lain yang bekerja sama dengan kami untuk menyediakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa. Namun, kami tidak akan menyewakan, menjual, atau menyebarkan Data Pribadi Anda kepada pihak atau perusahaan lain yang tidak berafiliasi dengan kami. 

Kami dapat membagikan informasi pribadi Anda kepada perusahaan induk, afiliasi dan anak perusahaan yang berafiliasi, dan perusahaan yang telah bekerja sama dengan kami melalui perjanjian kerahasiaan dan ketika kami mendapat izin dan persetujuan dari Anda atau ketika terkait dengan hal-hal berikut: 

• Kami memberikan informasi kepada mitra yang kami percayai untuk bekerja untuk dan atas nama kami berdasarkan perjanjian kerahasiaan. Perusahaan-perusahaan ini dapat menggunakan identitas pribadi Anda untuk membantu kami berkomunikasi dengan Anda mengenai penawaran dari kami. Namun, perusahaan-perusahaan ini tidak berhak menggunakan data dan / atau informasi pribadi Anda. •Kami merespons surat perintah, permintaan pengadilan atau proses hukum atau untuk melaksanakan hak hukum kami atau untuk mempertahankan hak kami dalam gugatan hukum. 

• Kami yakin bahwa penting untuk berbagi informasi dan / atau data untuk melakukan investigasi, pencegahan atau mengambil tindakan terhadap kegiatan ilegal, seperti kecurangan yang dicurigai, segala keadaan yang dapat membahayakan keselamatan fisik seseorang, pelanggaran terhadap penggunaan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa dan / atau kewajiban hukum lainnya. 

• Penasehat profesional dan auditor eksternal; termasuk penasehat hukum, penasehat keuangan, dan konsultan; Pemerintah yang diotorisasi untuk memenuhi persyaratan, peraturan, dan pemerintah. Data Pribadi Anda juga dapat dibagikan terkait dengan transaksi perusahaan, seperti pembentukan usaha patungan, penjualan anak perusahaan atau divisi, penggabungan, konsolidasi, atau penjualan aset, atau likuidasi. 
 
 

Keamanan Informasi Pribadi  

Kami menjamin bahwa informasi dan/atau data yang terkumpul akan dijaga dengan aman. Kami akan menyimpan data pribadi dan/atau informasi Anda selama kami memerlukannya untuk mencapai Tujuan dan Tujuan Tambahan yang telah disebutkan dalam Kebijakan ini.   


Melindungi Privasi Anak-Anak  

Bursa Networking Telecommunications Services adalah untuk masyarakat umum. Kami tidak mengumpulkan, menggunakan, atau berbagi informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi anak-anak di bawah usia 18 (delapan belas) tahun tanpa kesepakatan tertulis dari orang tua atau wali yang sah terlebih dahulu. Sebagai orang tua atau wali yang sah, harap jangan memperbolehkan anak-anak di bawah usia 18 (delapan belas) tahun yang berada di bawah pengawasan Anda memberikan Data Pribadi kepada kami. Jika Data Pribadi tersebut diberikan kepada kami, maka Anda harus menyetujui proses Data Pribadi anak-anak di bawah umur dan secara pribadi menerima dan menyetujui terikat dengan Kebijakan ini dan bertanggung jawab atas tindakan mereka.    


Perubahan Kebijakan  

• Swara Logika Laboratory berwenang kapan saja untuk mengubah atau memperbarui regulasi dalam Kebijakan ini dengan Kebijakan terbaru di situs web. Terus menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa meskipun terjadi perubahan dalam Kebijakan ini menunjukkan persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut. 


Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa  

• Kebijakan ini diatur dan diinterpretasikan berdasarkan hukum Republik Indonesia. 

• Setiap sengketa atau konflik yang muncul terkait dengan atau berkaitan dengan hal-hal yang diatur dalam Kebijakan ini (termasuk bagian-bagiannya) termasuk sengketa yang disebabkan oleh terjadinya atau melakukan tindakan ilegal atau pelanggaran satu atau lebih dari kondisi ini ("Sengketa") harus diselesaikan dengan musyawarah untuk mencapai konsensus. Jika dalam waktu 30 hari sengketa yang muncul tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai konsensus, maka Anda dan Kami harus sepakat untuk menyelesaikan Sengketa melalui Kantor Pendaftaran Pengadilan Negeri Cibinong Kabupaten Bogor. 

• Kecuali jika diwajibkan oleh hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan resmi, keputusan yang dipublikasikan atau dibuat oleh pengadilan atau lembaga pemerintah yang sah selama proses penyelesaian Sengketa sebagaimana tersebut di atas, Anda diwajibkan untuk menjaga semua informasi kerahasiaannya termasuk proses penyelesaiannya sampai ada resolusi yang legal, final, dan mengikat Anda dan PT Swara Logika Laboratory. Oleh karena itu, Anda dibatasi untuk tidak memberitahu atau mengumumkan kepada pihak mana pun tentang Sengketa dan proses penyelesaiannya, termasuk namun tidak terbatas pada media massa (surat kabar, televisi, internet, media sosial, dan/atau media lainnya). Jika Anda melanggar ketentuan ini, maka Anda setuju bahwa semua atau sebagian dari hak-hak Anda untuk menggunakan Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa dapat diisolasi atau dicabut oleh Kami baik sementara maupun permanen.    



Pertanyaan dan Saran  

Jika ada pertanyaan, saran, atau keluhan terkait Layanan Telekomunikasi Jaringan Bursa, Anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di nomor 0821 8778 8832. Anda juga dapat mengirimkan keluhan tertulis kepada kami ke alamat email sebagai berikut: info@bursanet.id dengan melampirkan dokumen yang relevan.  

Thank you for subscribing to ​Bursa Networking Telecommunications Services! By subscribing, you’re trusting us with your information and agree to our Privacy Policy.      


Privacy Policy


Our commitment is to prioritize our customers. We strive to be transparent about the way we collect, use, disclose and process your personal data. We also want you to understand about how we keep your personal data secured, and how we give youvarious choices regarding the information we collect. 

This Privacy Policy (“Policy”) is meant to help you understand the information of PT Swara Logika Laboratory and our each partner companies, controlled enttities, about how and why we collect and what we do to your personal data. This policy is valid for all of Bursa Networking telecommunications, website, product or technology services (which are jointly called “Service”).   

Swara Logika Laboratory respects all matters relating to data protection and your privacy. Hence, we merely use your name and the other data related to you in accordancewith this policy. We only collect data that is important to us and that data are needed only for everything related to you. We will only save your data as long as it’sneeded for legal obligations or as long as it’s related to the existing objectives when it’s collected. Our Privacy Policy obeys the applicable legislation to protect the data confidentiality except when we are obliged by the applicable law to disclose the data tothe third parties that have the authority such as; the government or the other government agencies but only if there is a legal order. 
  



Personal Data Collection 

“Personal Data” is data that can be used to recognize or contact someone. When you subscribe to the Bursa Networking Telecommunications Services, you will be requested to provide the personal data we need, including but not limited to:  

• Full name 

• Identity Card Number 

• E-mail address 

• Mobile phone number

• Date of birth •Gender 

• Occupation 

• Tax ID number       

The data that we get directly from you through the filled out form allow us to identifiy you and authorize you as the Bursa Networking Telecommunications Services Customer with the purpose of fraud prevention.  Submitting your data is voluntary. However, if you don’t give the data to us, we won’t be able to process the data for verification and we won’t able to provide any services or products to you or to accept payments from you.  Please mind that you must provide data that is accurate and not misleading to us and you must update and notify us if there are changes to the data related to you.   
  



Information from Cookie and the Other Technology  

We and our third-party can use cookies, web beacons, tags, scripts, local objects that are shared such as HTML5 and Flash (which are generally called “flash cookies”), advertising identifiers (including mobile recognition like Apple’s IDFA or Google’s Advertising ID) and similar technologies (“Cookies”) in relation with the website usage and Bursa Networking Telecommunications Services. Cookies has a unique identification, and exist in other places; on your computer or on your mobile device, on the email that we send, and on our web pages. These cookies allow us to; send the information about you and about the way you use ​Bursa Networking Telecommunications Services, to collect and save the informaton when you interact with the service we provide to partners such as browser types, to search preferences, your IP address, data relating to the ads that have been displayed to you or those you have clicked on, and the date and time of your use. These cookies will be persistent or storedonly on the individual session.  

The information from cookies also cover the type of content or adsthat is displayed, viewed, or clicked; frequency and duration of your activity; site or application you use before accessing our service and where you go next; whether you are involved with certain content or advertisements; whether you visit the advertiser’s websites, whether you download the advertiser’s content, whether you buy product or service promoted or takeother actions.

Information from other people. We can collect information about you when we receive it from other user, third parties and afiliation. For example; when you synchronize your account to the third party services or log in by using the third party sites (namely Facebook or Twitter). 

From the publicly available sources. We also can collect information from advertisers about your experience or interaction with their offer. We can collect when the third parties or the other companies that are using Our Services provide the information. 

This information may contain your activity on the other websites and applications as well as the information provided by these third parties to you or us.  

PT ​Swara Logika Laboratory allows third parties to use cookies on the websites to collect the same type of information in the same purpose as PT ​Swara Logika Laboratory. The third-party may able to combine the information they get with the other information that they have about you from the other sources. However, we don’t have the access against or the control over the cookies they use.      



Links to the Third-Party Websites  

Our website may contain links to the third-party web sites. However, we’re not responsible forthe collection, use, maintenance, share, or disclosure of data and information by the third-party. If you give your information directly to those sites, the privacy policy as well as the terms of service on that site will be valid. And we alsodo not responsible for the activity of the information processing or the privacy policy from those sites. 

By communicating with us, using ​Bursa Networking Telecommunications Services, or by cooperating with PT ​Swara Logika Laboratory, you admit reading and understanding this policy and agree to the usage, process, and relocation of your personal data by ​PT ​Swara Logika Laboratory as what has been explained in this policy.      



Purpose of Data Processing  

We can use and process your personal data for ​Bursa Networking Telecommunications Service for device installation and for our payment activities including, but not limited to these below (“Purpose”):  

For those who are a customer of the services provided by ​PT ​Swara Logika Laboratory:  

• To provide the latest information about ​Bursa Networking Telecommunications Service, 

• To carry out our obligations in accordance with the agreement signed with you; 

• To provide you correspondingly with the ​Bursa Networking Telecommunications Service you have requested; 

• To process your subscription request and delivering our Telecommunications Service to you;

• To process your participation in every event, activity, teamwork, research study, contest,  promotion, polling, survey, or other productions;  


• To inform the application upgrade;   

• To process, manage, or verify your subscription status to subscribe with ​PT ​Swara Logika Laboratory and to give you the benefits offfered to customers;   

• To validate your order and to process payment related to the product or the service you have requested;   

• To comprehend and analyze our sales as well as your needs and preferences;   

• To develop, increase, and provide products and services to meet your needs;   

• To process the exchange or return of the device in your address where ​Bursa Networking Telecommunications Services installed;   

• To use cookies to improve our process, advertisement, announcement, authentication, security and compliance, analysis and management. 

• To routinelysend notifications, privileges e-newsletter, holiday greetings to the email address you have given. If you object and don’t want to be included in our e-newsletter anymore, you can log out at any time by updating your preferences.   

• To announce and invite you to the events or activities that are presented by ​PT ​Swara Logika Laboratory, their partners, sponsors or our advertisers.   

• To process your registration to participate or come to activities or events, and to communicate with you regarding your attendance in the events or activities.   


   For public:     


• To respond to any question, comment, and answer from you;   

• To communicate with you about the matters that are mentioned in this Policy;   

• For the purpose of internal administrative such as audit, data analysis, and records in the database.   

• For the purpose of detecting/discovering, preventing and prosecuting criminal acts;   

• To guard against our safety and security of our services;      

• So that ​PT ​Swara Logika Laboratory can fufill its obligations based on the applicable law; And by this, you accept and agree that ​PT ​Swara Logika Laboratory uses and processes your Personal Data for the Purpose with the manner stated  in this Policy.         



Termination and Revocation of Agreement  

If you want to terminate the use of your personal for our purpose, you may click the “Unsubscribe” button on your email or related message, so that you no longer receive such message in the future. But please mind even if you have already stated to terminate and stop the process of your Personal Data, we may still send messages regarding service to you, such as monthly bills. If you want to revoke the agreement concerning Purpose in this Policy, please do notify us by using the contact details mentioned below.     


Disclosure to the Third-Party  

Sometimes we can provide certain personal information to a strategic partner or the other third-party who cooperate with us in order to provide ​Bursa Networking Telecommunications Services. But we won’t rent, sell, or disseminate your Personal Data to other party or companies that are not affiliated with us. 

We can share your personal information to the parent company, affiliates and affiliated subsidiaries, and companies who have collaborated with us through our confidentiality agreement and when we have the permission and approval from you or when the circumstances related to the following:

• We provide information to partners that we trust to work for and to work on our behalf based the confidentiality agreements. These companies can use your personal identity to help us communicate with you regarding offers from us. However, these companies are not entitled to use your personal data and/or information.

• We respond to subpoenas, court requests or legal processes or to implement our legal rights or to defend our rights against lawsuits.

• We are certain that it is important to share the information and/or data in order to do an investigation, prevention or taking action against illegal activities, such as suspected fraud, any circumstances that can harm one’s physical safety, a violation against ​Bursa Networking Telecommunication Service use and/or the other law obligations.

• Professional advisor and external auditor; including law advisor, financial advisor, and consultant;Governements that are authorized to comply with statutory requirements, regulations and government.

Your Personal Data also can be shared with regard to companies transaction, such as establishment of joint ventures, sales of subsidiaries or divisions, merger, consolidation, or sale of assets, or liquidation.              



Personal Information Security  

We assure that the collected information and/or data will be kept safely. We keep your Personal Data and/or information as we need it to accomplish the Purpose and the Additional Purpose that are mentioned in this Policy.      


Protecting the Privacy of Children  

Bursa Networking Telecommunications Services is for the general public. We do not collect, use, or share the information that fairly can be used to identify underage children (under the age of 18 (eighteen) year old) without a written agreement from the parents or the legal guardian in advance. As a parent or legal guardian, please do not permit underage children (under the age of 18 (eighteen) year old children) who are under your supervision to give Personal Data to us. If the Personal Data is given to Us, then you have to agree on the process of the underage children’s Personal Data and personally accept and agree to bound by this Policy and responsible for their actions.      


Changes to This Policy  

• ​Swara Logika Laboratory is entitled at any time to change or to update the regulations in this Policy with the latest Policy on the website. Continueto use ​Bursa Networking Telecommunication Service albeit the changes on this Policy indicates your agreement of these changes. 


Applicable Law and Settlement of Disputes  


•​ This Policy is governed and interpreted under the laws of the Republic of Indonesia.

• ​Any dispute or conflict that arises in connection with or regarding with matters which are regulated in this Policy (as well as the parts thereof) including disputes caused by the occurrence or conduct of an illegal acts or violation of one or more of these Conditions (“Disputes”) must be settled with deliberation to reach consensus. If within 30 days the dispute arises cannot be resolved through deliberation to reach consensus, then You and We must agree to resolve the Disputes through the Cibinong Bogor Regency Court Registrar’s Office.

• ​Unless required by applicable law or requested based on official requests, thedecisions that are published or made by a court or authorized government agency during the process of settlement of Disputes as stipulated above, you are obliged to keep all the information confidential including the process of its settlementuntil there is a resolution that is legal, final, and bound You and PT ​Swara Logika Laboratory. Hence, you are restricted in any way to inform or announce to any party regarding the Disputes and the process of its settlement including but not limited to mass media (newspaper, television, internet, social media, and/or any other media). If you violated this provision, then you agree that all or parts of your rights to use ​Bursa Networking Telecommunication Service can be isolated or revoked by Us both temporarily or permanently. 



Questions and Suggestions  


If there’s any question, suggestion, or complaint associated with ​Bursa Networking Telecommunication Service, you can contact us through WhatsApp on number 0821 8778 8832. You also can send a written complaint to Us to the email address as folows Info@bursanet.id by attaching the relevant documents.       

Syarat dan Ketentuan  


Ketentuan Umum 


Layanan Bursa Networking Internet Services (Layanan) ditujukan untuk pelanggan terdaftar yang berhak memanfaatkan dan mendapatkan manfaat dari semua layanan Bursa Networking di bawah syarat dan ketentuan yang dijelaskan di sini. Oleh karena itu, pelanggan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan ID Pengguna mereka dan bertanggung jawab atas semua kewajiban yang timbul dari setiap penyalahgunaan ID Pengguna dan kata sandi pelanggan, termasuk penggunaan yang tidak sah oleh pihak ketiga. 

• Pelanggan bertanggung jawab atas segala informasi, file, dan data yang ditransmisikan dan diterima melalui Internet melalui Bursa Networking. Pelanggan wajib mematuhi semua aturan dan peraturan yang ditetapkan oleh Situs Web, Newsgroup, atau Jaringan yang diakses oleh pelanggan melalui Layanan. Pelanggan tidak boleh menyalahgunakan Layanan dengan tindakan apa pun yang akan merugikan pihak lain. 

• Bursa Networking berhak untuk menangguhkan atau membatalkan akses pelanggan ke Layanan, atas pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan ini oleh pelanggan, termasuk namun tidak terbatas pada kegagalan untuk melakukan pembayaran tepat waktu untuk Layanan. Dalam hal tersebut, pelanggan yang dibatalkan masih bertanggung jawab atas semua kewajiban pembayaran yang belum diselesaikan. 

• Sebagai kompensasi atas Layanan, pelanggan wajib melakukan pembayaran kepada Bursa Networking, termasuk biaya pendaftaran yang tidak dapat dikembalikan dan biaya bulanan pertama yang harus dibayarkan pada saat pendaftaran, serta biaya langganan bulanan berikutnya, termasuk jika ada, biaya tambahan untuk layanan lain yang diminta oleh pelanggan, harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulan. Jika tim teknis Bursa Networking telah dipanggil untuk mengatasi kesalahan di lokasi pelanggan, Bursa Networking akan mengenakan biaya pada pelanggan untuk kunjungan tersebut. 

• Semua biaya berbayar untuk Layanan akan didasarkan pada daftar harga yang telah ditentukan oleh Bursa Networking, dan dapat berubah dari waktu ke waktu. Dalam hal terjadi perubahan harga, Bursa Networking akan mengumumkan perubahan tersebut di Situs Web-nya, dan pelanggan akan diberitahu melalui email mereka dalam waktu 14 hari sebelum tanggal efektif perubahan. 

• Pembayaran untuk Layanan dapat dilakukan melalui QRIS, transfer bank, tunai, atau kartu kredit. Pelanggan diharuskan untuk mengirimkan bukti pembayaran melalui WhatsApp atau email. Untuk pembayaran dengan kartu kredit, pelanggan perlu memiliki kartu kredit dengan masa berlaku minimal tiga bulan, dan menandatangani surat kuasa penggunaan kartu kredit. Setiap perubahan dalam metode pembayaran harus diinformasikan kepada Bursa Networking melalui WhatsApp atau email ke billing@swaralogika.co.id. 

• Untuk Bursa Networking Paket Browser, Paket Gamer, Paket Streamer, Paket Shop, Paket SOHO dan Paket Cafe mohon diberitahukan bahwa untuk enam paket layanan tersebut, kami akan menyediakan modem ZTE F460, ZTE ZXHN F460, Huawei HG8245/HG8245C/HG8245H, Huawei HG8120C, yang dapat memberikan akses WiFi dengan kapasitas maksimum hingga 100Mbps. Untuk mendapatkan akses WiFi lebih dari 100Mbps, Anda dapat menggunakan koneksi langsung melalui kabel LAN ke PC atau laptop Anda, yang sepenuhnya didukung oleh spesifikasi teknis dengan kapasitas hingga 1Gbps. Untuk memaksimalkan performa layanan WiFi Anda dengan kapasitas bandwidth lebih dari 100Mbps, Anda harus menggunakan perangkat WiFi tambahan yang didukung oleh teknologi WiFi AC1200 atau teknologi Mesh WiFi tipe AC. 

• Bursa Networking bertanggung jawab untuk menyediakan koneksi Internet 24 x 7 x 365 berdasarkan paket yang diminta oleh pelanggan pada saat registrasi. Pelanggan akan memiliki akses ke segala bentuk dukungan yang tersedia di Bursa Networking dengan menelepon Call Center Customer Care kami, atau mengirim email ke info@swaralogika.co.id.

• Bursa Networking akan menjamin privasi dan kerahasiaan pelanggan, kecuali jika undang-undang Indonesia mensyaratkan pengungkapan informasi tersebut. Meskipun Bursa Networking akan melakukan segala upaya untuk memastikan layanan yang disediakan beroperasi dengan kondisi terbaik, Bursa Networking tidak menjamin bahwa layanan akan bebas dari gangguan atau kesalahan. Bursa Networking tidak akan bertanggung jawab atas kualitas infrastruktur telekomunikasi publik, tulang punggung Internet, dan peralatan yang dibutuhkan untuk Layanan, dan keadaan lain di luar kendali Bursa Networking. Bursa Networking tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat gangguan Layanan karena bencana alam, kebakaran, sabotase, perang, dan keadaan lain akibat perubahan kebijakan pemerintah yang mengatur lingkungan operasi Bursa Networking. 

• Bursa Networking berhak untuk sebagian atau seluruhnya mengubah syarat dan ketentuan berlangganan. Bursa Networking akan memberitahukan pelanggan tentang setiap perubahan tersebut melalui situs web Bursa Networking dan/atau WhatsApp dan email pelanggan.   



Informasi Umum    

Seluruh Syarat dan Ketentuan tunduk pada hukum yang diatur oleh Republik Indonesia. Jika terjadi perselisihan antara Bursa Networking dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, kedua belah pihak akan mencoba menyelesaikan melalui musyawarah dalam mencapai kesepakatan. Jika kesepakatan tidak tercapai, Bursa Networking berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Kabupaten Bogor. 

• Bursa Networking dan Pelanggan setuju untuk mengabaikan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, sehingga penghentian Layanan akan final secara keseluruhan melalui pemberitahuan tertulis dari Pihak yang mengakhiri Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini. 

• Jika pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dilakukan, terhambat atau diintervensi oleh tindakan atau kondisi di luar kontrol yang wajar (force majeure), Bursa Networking akan memberi pemberitahuan segera kepada Pelanggan dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan jika pelaksanaan tersebut disebabkan oleh halangan atau gangguan tersebut. Selama periode ketidak-berlangsungan tersebut, semua biaya, biaya layanan, atau pembayaran lainnya yang timbul dari atau terkait dengan Layanan yang tidak dilaksanakan akan ditangguhkan. 

• Syarat dan Ketentuan Layanan dapat berubah kapan saja dan akan diinformasikan di situs web resmi Bursa Networking. 

• Syarat dan Ketentuan ini dibuat bilingual: Bahasa Indonesia dan Inggris. Jika terjadi inkonsistensi interpretasi antara Bahasa Indonesia dan Inggris, Syarat dan Ketentuan yang digunakan adalah format Bahasa Indonesia.  

Terms and Conditions



General Terms    


• The Bursa Networking Internet Services (the "Services") are intended for registered customers who are entitled to utilize and benefit from all Bursa Networking services under the terms and conditions described herein. Therefore, customers are responsible for maintaining the confidentiality of their User IDs and are responsible for all obligations arising from any misuse of their User IDs and customer passwords, including unauthorized use by third parties. 

Customers are responsible for all information, files, and data transmitted and received over the Internet through Bursa Networking. Customers must comply with all rules and regulations established by the website, newsgroup, or network accessed by the customer through the Services. Customers may not misuse the Services with any action that will harm others. 

Bursa Networking reserves the right to suspend or cancel a customer's access to the Services for violations of these terms and conditions by the customer, including but not limited to failure to make timely payment for the Services. In such case, the cancelled customer is still responsible for all outstanding payment obligations. 

As compensation for the Services, customers must make payments to Bursa Networking, including non-refundable registration fees and the first monthly fee to be paid at the time of registration, as well as subsequent monthly subscription fees, including if any, additional fees for other services requested by the customer, must be paid before the due date every month. If the Bursa Networking technical team has been called to address errors at the customer's location, Bursa Networking will charge the customer for the visit. 

All payable fees for the Services will be based on the price list determined by Bursa Networking, and may change from time to time. In the event of a price change, Bursa Networking will announce such change on its website, and customers will be notified via their email within 14 days prior to the effective date of the change. 

Payment for the Service can be made through QRIS, bank transfer, cash, or credit card. Customers are required to send proof of payment via WhatsApp or email. For credit card payments, customers need to have a credit card with a minimum validity period of three months and sign an authorization letter for the use of the credit card. Any changes in the payment method must be informed to Bursa Networking via WhatsApp or email to bill@bursanet.id

For Bursa Networking Browser Package, Gamer Package, Streamer Package, Shop Package, SOHO Package, and Cafe Package, please be informed that for these six service packages, we will provide ZTE F460, ZTE ZXHN F460, Huawei HG8245/HG8245C/HG8245H, Huawei HG8120C modems that can provide WiFi access with a maximum capacity of up to 100Mbps. To get WiFi access over 100Mbps, you can use a direct connection via LAN cable to your PC or laptop, which is fully supported by technical specifications with a capacity of up to 1Gbps. To maximize your WiFi service performance with a bandwidth capacity of more than 100Mbps, you must use additional WiFi devices that are supported by AC1200 WiFi technology or Mesh WiFi technology type AC. 

Bursa Networking is responsible for providing 24 x 7 x 365 Internet connection based on the package requested by the customer at the time of registration. Customers will have access to all available support at Bursa Networking by calling our Customer Care Call Center, or sending an email to info@bursanet.id

Bursa Networking will guarantee customer privacy and confidentiality, unless Indonesian law requires the disclosure of such information. Although Bursa Networking will make every effort to ensure that the services provided operate under the best conditions, Bursa Networking does not guarantee that the services will be free from disruption or error. Bursa Networking will not be responsible for the quality of public telecommunications infrastructure, Internet backbone, and equipment required for the Service, and other circumstances beyond Bursa Networking's control. Bursa Networking is not responsible for losses incurred due to service interruptions caused by natural disasters, fires, sabotage, wars, and other circumstances resulting from changes in government policies that regulate Bursa Networking's operating environment. 

Bursa Networking has the right to partially or wholly change the terms and conditions of subscription. Bursa Networking will notify customers of any such changes through the Bursa Networking website and/or customer's WhatsApp and email.  



General Information   

• All terms and conditions are subject to the laws governed by the Republic of Indonesia. If a dispute arises between Bursa Networking and the Customer regarding the terms and conditions, both parties will attempt to resolve it through negotiations to reach an agreement. If an agreement cannot be reached, Bursa Networking has the right to file a claim or lawsuit through the District Court of Bogor. 

Bursa Networking and the Customer agree to waive the provision of Article 1266 of the Civil Code, so that the termination of the Service will be final in its entirety through written notice from the terminating Party in accordance with these Terms and Conditions of Service. 

If the implementation of these terms and conditions cannot be carried out, is hindered, or is intervened by actions or conditions beyond reasonable control (force majeure), Bursa Networking will immediately notify the Customer and may be released from all or part of the obligations that must be fulfilled if such implementation is caused by these obstacles or disturbances. During such period of discontinuity, all costs, service fees, or other payments arising from or related to the Service that is not implemented will be suspended. 

The terms and conditions of service may change at any time and will be informed on the official website of Bursa Networking. 

These terms and conditions are made bilingual: Indonesian and English. In the event of an inconsistency in interpretation between Indonesian and English, the terms and conditions used will be in Indonesian format.